18 SISWA PLK PT. KALIMAS AI YOGYAKARTA DIWISUDA DAN DILEPAS

Sebanyak 18 siswa Pendidikan dan Latihan Kejuruan (PLK) PT.Kalimas AI Yogyakarta diwisuda dan dilepas oleh Pimpinan PLK PT.Kalimas AI Yogyakarta Iswanti Indarto di Aula setempat Sabtu, 22 September 2012.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosnakertrans Kab.Gunungkidul Drs. Dwi Warna WN, M.Si, Kabid Pendayagunaan Tenaga Kerja Drs. Prahasnu Aliaskar, Kasi Peningkatan Kualiatas dan Produktivitas Santoso, SE dan Supriyono, serta para orang tua siswa terwiduda.

 

 

Dalam kesempatan itu Pimpinan PLK.PT.Kalimas AI Yogyakarta Iswanti Indarto melaporkan bahwa PT.Kalimas AI Yogyakarta sampai tahun 2012 ini  dalam mendidik dan melatih keterampilan pada siswa sudah sammpai angkatan ke- 47. Adapun maksud dan tujuan melaksanakan pelatihan/pendidikan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan kepada para tenaga kerja dengan tujuan menciptakan tenaga mekanik otomotip yang handal, terampil dan terdidik dalam rangka meningkatkan kualitas pemeliharaan dan perawatan kendaraan bermotor khususnya mesin diesel Mercedes Benz.

 

18 siswa yang diwisuda diantaranya, 12 siswa berasal dari Kabupaten Gunungkidul yang dimagangkan oleh Dinas Sosnakertrans Kab.Gunungkidul dengan biaya APBD Kab.Gunungkidul TA 2011, sedangkan 6 siswa berasal dari DIY dan Jateng.  Pendidikan dan Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 tahun dari tanggal 26 September 2011 sampai dengan 22 September 2012.

 

Dalam kesempatan itu pula Kepala Dinas Sosnakertrans Kab.Gunungkidul Drs. Dwi Warna WN, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat atas selesainya dan diwisudanya 18 siswa tersebut. Semoga betul-betul menjadi tenaga kerja yang terampil, mandiri dan handal, juga Kepala Dinas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Kalimas yang telah mendidik dan melatih anak-anak kami sampai selesai dan lulus semoga PT. Kalimas terus berkembang dalam ikut serta membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

 

Dari 13 siswa yang dimagangkan oleh Dinsosnakertrans Kab.Gunungkidul satu diantaranya belum bisa ikut diwisuda dan dilepas karena beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan sehingga terpaksa harus cuti dan akan diikutsertakan EBTA pada angkatan berikutnya (48) kata salah satu pejabat di PLK. PT Kalimas AI Yogyakarta Fajri Hardani.

Dalam wisuda tersebut mendapat nilai terbaik 1 dan 2 masing-masing diraih oleh Kurnia Agung Pamungkas dan Bagus Dwiyanu yang kedua-duanya adalah siswa yang dimagangkan oleh Dinas Sosnakertrans Kab.Gunungkidul.